Posted on

5 Statistik Belanja Online yang Perlu Anda Ketahui di Tahun 2021

5 Statistik Belanja Online yang Perlu Anda Ketahui di Tahun 2021 – Dari cara kami berjejaring, hingga cara kami mendapatkan berita kami perlahan tapi pasti memindahkan semuanya secara online. Dan belanja tidak terkecuali. Dalam beberapa dekade terakhir, belanja online telah berubah dari tidak ada menjadi industri bernilai miliaran dolar. Membeli barang secara online telah menjadi praktik umum di antara jutaan orang di seluruh dunia. Baru-baru ini jumlah orang yang membeli barang dan jasa secara online telah meningkat lebih dari sebelumnya.

5 Statistik Belanja Online yang Perlu Anda Ketahui di Tahun 2021

Panpages – Salah satu alasan mengapa belanja online telah berkembang pesat selama bertahun-tahun adalah karena pengalaman yang dapat diberikan bisnis kepada pelanggan mereka. Kami terus-menerus melihat bisnis menambahkan fitur dan layanan baru untuk pembeli online, dengan tujuan memberikan mereka dukungan dan kenyamanan yang sama seperti yang akan mereka dapatkan selama pengalaman berbelanja langsung.

Baca Juga : 5 Kekurangan Dari Kegiatan Shopping Online

Yang benar adalah bahwa belanja online menjadi lebih dan lebih seperti berbelanja secara langsung. Jika Anda memiliki toko online , atau tertarik untuk membangunnya , 5 statistik belanja online teratas ini akan membantu memandu Anda ke arah yang benar untuk tahun 2021. Mari kita mulai. Berikut 10 statistik belanja online yang perlu Anda ketahui:

1. Berapa Banyak Orang yang Berbelanja Online?

Pada tahun 2021, diperkirakan 2,14 miliar orang di seluruh dunia akan membeli barang secara online (Statista, 2017). Pada saat yang sama, penjualan e-niaga global diperkirakan mencapai $4,891 triliun. Jika statistik belanja online ini tidak cukup untuk membuat Anda terpesona, proyeksi menunjukkan bahwa penjualan e-niaga di seluruh dunia akan tumbuh menjadi $6,4 triliun pada tahun 2024. Pertumbuhan belanja online sangat mengesankan dan sepertinya tidak akan melambat dalam waktu dekat. Ini adalah kabar baik bagi Anda, apakah Anda seorang pembeli online atau penjual online. Alasan memilih belanja online bisa beragam mulai dari kenyamanan hingga harga yang bersaing. Selain itu, bisnis online berusaha sebaik mungkin untuk memastikan bahwa pengalaman belanja online sesuai dengan pengalaman belanja langsung.

Sekarang, pembeli dapat menemukan lebih banyak detail dan deskripsi produk dari kenyamanan rumah Anda dengan lebih mudah, berkat kemajuan seperti tampilan produk 360 derajat dan detail ukuran model untuk toko pakaian online. Jika Anda memiliki toko e-niaga, Anda mungkin tahu bahwa dengan meningkatnya persaingan, akan sulit untuk menonjol. Itulah mengapa penting untuk memilih audiens target Anda dengan hati-hati, dan mencoba memfokuskan upaya Anda pada pelanggan Anda. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menyediakan deskripsi dan gambar produk yang mendetail kepada pelanggan.

2. Belanja Dimulai Secara Online

63% acara belanja diluncurkan secara online (Thinkwithgoogle, 2018). Ini berarti tempat pelanggan melakukan pembelian (online atau di dalam toko), dan perjalanan pelanggan dimulai secara online. Dalam kebanyakan kasus, kami melakukan penelitian kami di Google dan Amazon. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi merek untuk memiliki kehadiran online yang kuat.

Dengan meningkatkan pengalaman pelanggan sejak langkah pertama, bisnis membuat pelanggan lebih cenderung membeli dari toko Anda. Memahami cara pengguna menelusuri membantu bisnis menciptakan pengalaman unik. Tidak ada jalur pembelian pelanggan saat berbelanja online yang persis sama. Tidak mengherankan bahwa munculnya teknologi digital telah memberikan konsumen saat ini lebih banyak kontrol atas cara mereka berbelanja. Mereka terbuka untuk mengeksplorasi sebanyak mungkin kategori, merek, dan produk yang mereka inginkan.

3. Consumers Shop via Mobile

Hampir setengah dari konsumen berbelanja lebih banyak di ponsel daripada di toko (Ibotta, 2018). Bukan rahasia lagi bahwa belanja mobile telah meningkat. Jika Anda berencana menjalankan situs web e-niaga yang sukses, Anda tidak dapat mengabaikan pengguna seluler dan belanja seluler. Konsumen menggunakan perangkat seluler mereka untuk semua langkah perjalanan pembeli, dan itu termasuk berbagai aktivitas belanja online. Pada kuartal keempat tahun 2018, PC desktop menyumbang jumlah pesanan e-ritel global yang kurang lebih sama dengan smartphone. Namun, dalam hal kunjungan situs web ritel , smartphone memimpin, dan merupakan perangkat nomor satu yang digunakan orang untuk mengunjungi situs web ritel.

Ponsel tidak diragukan lagi merupakan arah yang dituju oleh kebiasaan konsumen. Mengingat hal ini, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sebagai pemilik toko untuk memastikan bahwa Anda selalu mengingat ponsel saat menjalankan bisnis Anda. Untuk memulai, Anda harus memastikan bahwa toko Anda memiliki aplikasi seluler yang ramah pengguna, atau situs web seluler yang dapat diakses pelanggan Anda.

Bahkan jika mereka tidak melakukan pembelian terakhir melalui perangkat seluler mereka, Anda harus mencoba memberi mereka pengalaman yang nyaman dan menyenangkan. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda menciptakan pengalaman berbelanja yang menarik bagi pelanggan Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang perdagangan seluler, lihat Panduan Utama untuk Perdagangan Seluler.

4. Pasar Terbesar di Seluruh Dunia

Platform Cina Taobao adalah pasar online terbesar , dengan GMV $515 miliar (Statista, 2019). Sebagai perbandingan, Tmall dan Amazon berada di peringkat kedua dan ketiga dengan masing-masing $432 dan $344 miliar dalam GMV pihak ketiga tahunan. Untuk menempatkan statistik ini ke dalam perspektif, pasar online teratas di dunia menjual $ 1,66 triliun pada tahun 2018. Situs pasar seperti yang dioperasikan oleh Alibaba, Amazon, dan eBay menyumbang lebih dari 50 persen penjualan web global pada tahun 2018.

Pasar e-niaga adalah situs web tempat produk disediakan oleh beberapa pihak ketiga sementara transaksi diproses oleh pasar itu sendiri. Transaksi diproses oleh marketplace dan kemudian pesanan dipenuhi oleh retailer atau dropshipper yang dipilih . Dan karena pasar e-niaga mencantumkan produk dari sejumlah penjual yang berbeda, biasanya ada lebih banyak variasi dan ketersediaan dalam hal produk, dibandingkan dengan toko ritel online.

5. Metode Pembayaran Online Terpopuler

Dompet digital dan seluler adalah metode pembayaran pilihan di antara pembeli online di seluruh dunia. 44,5 persen pembeli online membayar menggunakan metode ini (Worldpay, 2020). Setelah itu di tempat kedua adalah kartu kredit, dan kartu debit sebagai metode pembayaran online terpopuler ketiga. Dompet digital dan seluler, juga dikenal sebagai eWallets, adalah perangkat elektronik atau layanan online yang memungkinkan untuk melakukan transaksi elektronik. Ini termasuk pembayaran online, dan juga pembelian langsung. Beberapa eWallet yang umum dikenal termasuk Apple Pay, Samsung Pay, Google Pay, dan PayPal. Jika Anda memiliki toko online, atau berencana untuk memulai toko e-niaga, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan gateway pembayaran Anda . Anda harus selalu memastikan bahwa Anda memberikan pengalaman checkout yang aman dan mudah kepada pelanggan Anda. Selain itu, Anda juga harus mengingat lokasi audiens target Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa metode pembayaran online yang diizinkan oleh toko Anda adalah metode yang mereka ketahui dan kenal.